Kamis, 16 April 2009

tentang makkah

Mekkah ,,, masih sucikah ????

Mekkah atau Makkah Al Mukarromah, bahasa Arab: ( مكة المكرمة) atau juga dikenal dengan nama Makkah adalah kota utama di Arab Saudi yang merupakan kota tujuan utama kaum Muslimin dalam menunaikan ibadah haji. Di sana terdapat bangunan utama Ka’bah yang merupakan patokan arah kiblat untuk sholat kaum muslimin di seluruh dunia serta prosesi Ibadah haji. Keutamaan kota Mekkah selain tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW juga terdapat Masjidil Haram dengan Ka’bah di dalamnya.

Melihat berita di teve kalo para artis nikah di Mekkah kemudian beberap bulan berikutnya bercerai hatiku selalu bertany-tanya apakah kota suci Mekkah masih menyimpan kesuciannya??Apalagi saat ibadah haji tiba, berjuta-juta orang penjuru dunia datang ke tanah para Nabi ini untuk berinteraksi langsng dengan Sang Pencipta. Beberapa jemaah haji ada yang bercerita bahwa di Hajar Aswat saya ibaratkan hidungnya Allah banyak calo-calo untuk membuka jalan bagi mereka yang pengen bisa meciumnya dengan jalan cepat. Astagfirullah…!!

Terutama para artis sering umrah disana bahkan beribadah haji, dalam benak hati nurani saya apakah mereka itu benar-benar beribadah atau hanya untuk meningkatkan popularitas dirinya semata??Karena setelah pulang dari Mekkah mereka kembali melakukan kemaksiatan-kemaksiatan misalnya berpakaian seksi sekali padahal waktu ke mekkah berbusana jilbab dimana aurat tertutup semua.

“Yaa Allah yang maha pengasih lagi penyayang. Ampunilah para hamba-Mu ini, jika memang ini tanda-tanda hari akhir berlah Ampunan-Mu kepada umat-Mu ini.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RSS Scroller

Iklan Anda