Kamis, 23 Oktober 2014

Cara Mudah TUPO

Hi dear..
Saya mau mencoba berbagi cara gimana biar tutup poin (tupo) tiap bulan di oriflame. Lha tutup poin itu apa? Ini istilah untuk mencapai target poin yang sudah di tentukan. Kebetulan di oriflame kan  menggunakan sistem poin, makanya di bilang target poin dan tutup poin. Jadi bila target poin dah tercapai, berarti dah tutup poin.
Gunanya tupo itu apa sih? Gimana kalo nggak tupo, apakah akan ada konsekwensinya? Tupo atau berarti juga target yang di tentukan tiap bulan, dalam hal ini kalau di oriflame harus 100 BP, merupakan salah satu syarat utama untuk bisa sukses di bisnis oriflame. Semua bonus dari oriflame baru bisa di nikmati setelah anda tupo. Kalo nggak tupo, berarti ga akan ada bonus, setinggi apapun level/jenjang karir anda. Selain itu, tupo juga merupakan syarat mutlak dari dbc network, agar web anda bisa selalu aktif. Kalo ga tupo, maka web replika anda (termasuk akses masuk ke member area) akan di non aktifkan sementara. Akan di aktifkan lagi setelah anda tupo.

Kalo ga bisa Tupo gimana, apa keanggotaan saya langsung di non aktifkan? Ya ndak gitu, syarat jadi anggota atau member oriflame itu hanya membayar uang pendaftaran dan mengisi formulir data diri plus fotokopi KTP, dan keanggotaan berlaku selama setahun, trus bisa di perpanjang di tahun berikutnya.
Okey, sekarang kembali lagi, gimana ya caranya biar bisa tupo tiap bulan? disimak ya tips tipsnya di bawah ini:
1.Yang paling mudah adalah beli dan coba produknya untuk anda sendiri, karena ada pepatah tak kenal maka tak sayang. Kalau kita saja ndak pake produknya gimana kita bisa nawarin ke orang lain. Begitu juga dalam berbisnis produk oriflame, cobalah produk terlebih dahulu kemudian rekomendasikan. Alihkan kebutuhan bulanan anda ke produk oriflame.

2Sebar minimal 20 katalog baik ke keluarga, sahabat, kenalan atau bahkan ke orang yang belum di kenal. Ini standard banget yah.. di oriflame tips ini kan dah ada. Yah jangan cuma nyebar katalog kemudian minta orang membeli. Saat menitipkan katalog tersebut, paling tidak bawalah beberapa contoh sample sehingga mereka bisa melihat ‘wujud’ produk oriflame yang memang semenarik katalognya, kalo perlu bawa buah tangan sebagaimana layaknya kalo anda mengunjungi kerabat yang lama ga di temui. Rekomendasikan produk yang kira kira pernah anda pakai dan kemungkinan cocok juga buat calon pelanggan anda

3.Kunjungi toko, warung, outlet hp, apotik dan lain lain yang memang anda biasa berbelanja di sana. Carilah kontak person atau orang yang berpotensi di tempat tempat tersebut sehingga anda bisa “kerjasama” menitipkan katalog/brosur di sana. Kerjasama ini bisa dalam bentuk membayar sedikit biaya atau bagi komisi apabila ada pelanggan toko/outlet tersebut ada yang memesan. Nah Insya Allah bila cara ini berjalan dengan efektif, kelak anda bukan hanya bisa tupo, tapi juga bisa menambah jaringan.

4.Adakan beauty demo kecil kecilan misal di acara arisan, pengajian, atau reuni reuni. Ingat lho, ini merupakan cara yang sangat efektif untuk menjaring pelanggan maupun merekrut downline. So jangan malas ya untuk ikutan training. kalau anda tidak bisa melakukan beauty demo, coba minta bantuan upline dan leader anda. Mereka pasti dengan senang hati membantu.

5.Beri gimmick pada pelanggan. Gimmick itu istilah untuk hadiah hadiah kecil bagi pelanggan. Jadi apabila pelanggan anda cukup setia untuk memesan produk kepada anda, cobalah untuk sekali kali memberi gimmick atau hadiah hadiah kecil bagi mereka. Hadiah ini bisa dari produk oriflame, bisa juga berupa produk kerajinan tangan yang cantik bikinan anda sendiri misalnya. percaya deh walau kecil, tapi gimmick ini efeknya besar.

6.Beri perhatian personal kepada pelanggan. Hal ini bisa dengan mencari tahu kapan hari ulangtahunnya, ulang tahun anaknya, ulang tahun orang tuanya, ulang tahun pernikahannya, dll. Percayalah dengan menyenangkan hati pelanggan, orderanpun akan semakin lancar.

7.Ikut serta dalam kegiatan bazaar. Siapkan beragam produk, kartu nama, brosur, presentasi card, katalog dan apapun yang dapat menarik minat calon pelanggan/downline. Pastikan setelah mereka berinteraksi, catat pesanan mereka beserta alamat dan nomor yang bisa di hubungi. Catatan : di stand bazaar tidak boleh terjadi transaksi jual beli, jadi lakukan transaksi di luar wilayah stand bazaar.

Nah cukup ini aja dulu yah tipsnya agar bisa tupo tiap bulan. Ditambah dengan usaha merekrut downline tiap bulan, Insya Allah bisnis anda di oriflame khususnya di grup dbc network akan berkembang seiring waktu. Kalo anda juga punya tips tips yang efektif silahkan dibagi ya dengan berkomentar disini

Support by  rumahbisniscantik.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RSS Scroller

Iklan Anda