Jumat, 08 Mei 2009

manfaat Nge-blog

Manfaat Nge-blog

Blog merupakan singkatan dari “web log” Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. (http://id.wikipedia.org/wiki/Blog).

Orang membuat blog tentu mempunyai maksud dan tujuan masing-masing, mulai dari Suka Menulis, ingin mencari teman baru, ikutan narsisme, mencari peluang bisnis online di internet dan berbagai alasan lainnya.

Di Era Teknologi Informasi saat ini, blog bukanlah hal yang aneh atau awam bagi masyarakat dunia ataupun masyakarat indonesia. Seperti kita ketahui bersama Presiden Terpilih Amerika Serikat Barack Obama sukses berkampanye dan menggalang dana lewat Blog (facebook) begitu juga dengan Mas Romi Satria Wahono, seorang Dosen, Peneliti dan sekaligus Founder dari Situs E-Learning Ilmukomputer.com di sela kesibukannya beliau tetap berkomunikasi dan berinteraksi lewat Blognya di http://romisatriawahono.net

Manfaat & Alasan menulis di Blog bagi Para Dosen/ Tenaga Pendidik:

Di Era Teknologi Informasi saat ini sudah banyak dosen-dosen yang berkomunikasi dengan mahasiswanya. Manfaat untuk mahasiswa atau publik sudah jelas, bahwa mereka bisa mendapatkan warisan ilmu dari para dosennya. Untuk dosen Manfaatnya karena mereka akan mendapatkan feedback dari publik untuk semakin lebih mematangkan ilmu. Manfaat lain adalah semakin terbentuknya image atau brand dosen berhubungan dengan kompetensi terhadap suatu bidang ilmu. Lewat Blog juga para dosen saling berinteraksi antara dosen satu dengan dosen lainnya dalam ilmu-ilmu pengetahuan yang baru. Dengan memberikan Tugas-tugas kuliah di Blog, para mahasiswa di latih untuk melek IT dan tidak gagap teknologi (gaptek), sehingga memacu mahasiswa untuk mendownload tugas-tugas kuliah dari blog dosen mereka.

Dari analisis diatas banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari Blog, jadi bagi yang belum punya blog harus buruan ngeblog, dan akan saya berikan tips dalam memilih webhosting yang mudah dan gampang bagi seorang pemula.


Memilih WebHosting yang Tepat

Membuat Blog di hosting gratisan banyak kita jumpai, seperti wordpress.com, blogspot.com dll. Tapi bagi anda yang sudah mempunyai blog di hosting gratisan tersebut yang ingin pindah hosting dan ingin mempunyai domain dengan nama sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba Blog Hosting Murah atau klik disini untuk mendaftar. Banyak yang dapat kita peroleh dari layanan Hosting tersebut diantaranya adalah Blog Instant.

Blog instant merupakan sebuah layanan hosting blog yang ga ribet, karena segala sesuatunya sudah dipersiapkan . Jadi anda tidak perlu repot-repot install wordpress, ga perlu upload themes (karena sudah disediakan, jika belum ada anda tinggal bilang maka akan diupload kan). Kita juga tidak perlu upload plugin pokoknya tinggal tau beres saja.

Untuk Domain juga anda tidak perlu repot-repot karena sudah masuk dalam satu paket Blog Instant ini, anda tinggal menyebutkan nama domain yang anda inginkan ( .com/.net/.web.id/.org/.name/.info) semua proses instalasi akan ditanggung oleh mereka, enak bukan…

Selain itu BWTBLOG juga memberikan fasilitas layanan :

# Support & Tutorial Bahasa Indonesia
# Blog Engine Berbahasa Indonesia
# Terima Migrasi dari Blogger.com, Wordpress.com, Blogware, DotClear, GreyMatter, LiveJournal, Movable Type and TypePad, RSS Feed, TextPattern.

Tunggu apalagi, ayo ngeblog ..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RSS Scroller

Iklan Anda